Sabtu, 29 September 2012

Genteng Keramik


Genteng keramik merupakan genteng yang dalam proses pembuatannya melalui pabrikasi atau menggunakan alat yang disebut oven. Sehingga, hasil yang diperoleh lebih maksimal, presisi,dan rapi.
Genteng keramik adalah genteng berbahan dasar tanah liat. Hanya saja,pada genteng ini, ada banyak pilihan, baik model maupun warnanya. Untuk proses pembuatannya, genteng keramik melalui proses pembakaran yang sangat lama. Proses yang cukup lama inilah, genteng keramik menjadi lebih kuat, tidak mudah retak atau pecah, serta terhindar dari serangan lumut. Genteng keramik menggunakan sistem pemasangan interlocking.
Hal yang membedakan genteng keramik dengan jenis genteng lainnya adalah bagian luar genteng sudah diglazur, sehingga terlihat lebih mengkilap dan tidak mudah terserang lumut. Fungsi glazur tesebut ialah memantulkan sinar matahari sampai 85%, sehingga area yang berada di bawahnya tetap terasa dingin. Genteng ini juga dapat dipasang pada atap kayu atau beton.
Harga dari genteng keramik berbeda berdasarkan warna genteng. Genteng keramik berwarna coklat harganya Rp 7.000, sedangkan untuk warna-warna lain berkisar dari Rp 10.000-Rp 11.000
      Kekurangan dari genteng keramik adalah harganya yang relatif mahal. Tetapi genteng ini juga banyak memiliki kelebihan,diantaranya :
a.       Genteng keramik tersedia dalam berbagai warna. Misalnya: hijau, cokelat, diamond, dan lain-lain.
b.      Genteng keramik terlihat mengilap. Saat dibuat, genteng tersebut melewati proses finishing glazur sehingga mengilap saat dipandang mata.
c.       Genteng keramik lebih anti-bocor dan tak mudah terlepas. Itu karena genteng tersebut menggunakan sistem interlocking dalam pemasangan. Genteng keramik merek tertentu bahkan menggunakan sistem double interlocking.
Genteng keramik lebih berusia lama. Umur genteng keramik mencapai 50 tahun ataupun lebih. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More